Home » » Ekspedisi Anak Gunung Krakatau Part2

Written By Low Budget Travel on Senin, 20 Mei 2013 | 03.05

Anak Gunung Krakatau, sebuku kecil
Pulau Sebuku Kecil
Anak Gunung Krakatau (Low Budget Travel)  Setelah sekian jam menunggu kapal nelayan yang sudah di sewa oleh pihak travel agent yang akan membawa kita berkeliling pulau, akhirnya sekitar jam 9 am perjalanan dimulai. Tujuan pertama kita yaitu pulau sebuku kecil. Lama perjalanan yang akan kita tempuh selama 1 - 2 jam.

Akhirnya kita sampai di pulau sebuku kecil, dipulau ini kita hanya berenang - renang dan tentunya foto - foto. Air laut yang sangat jernih dan bersih serta di dukung oleh cuaca yang sedang bersahabat membuat pulau ini sangat cantik dan tidak kalah menawannya dibandingkan pulau- pulau di luar negeri.

Setelah puas berenang dan berfoto - foto, perjalanan di lanjutkan ke pulau sebuku besar. Dipulau ini pun kita hanya berenang dan melakukan snorkeling dengan perlengkapan seadanya. Pulau sebuku besar pun mempunyai pesona alam yang tidak kalah menariknya dengan sebuku kecil.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke tujuan utama kita yaitu pulau Sebesi. Di pulau inilah kita akan menginap. Jenis penginapan disini yaitu berupa rumah warga yang sudah di sewa oleh travel agent. Jadi biasanya dalam satu rumah terdiri dari 2 sampai 3 kamar dengan kamar mandi berjumlah 1 atau 2. Jadi kita bisa saja digabung dengan orang lain dalam satu rumah. namanya juga Low Budget Travel jadi dinikmati saja.

Setelah sampai di pulau Sebasi, kita langsung disuguhkan dengan makan siang. Menu makan siangnya yaitu nasi putih, ikan goreng, sambal, lalapan, sayur asem dan ga ketinggalan buah semangka. Makanan sederhana tapi lumayan membuat isi perut penuh ^^.

Istirahat sejenak di penginapan, kemudian sekitar jam 3.40 PM kita melanjutkan perjalana ke Pulau Umang - umang. Dipulau Umang- umang ini kita akan ber-snorkeling. Sebelum berangkat kita harus menyewa lagi perlengkapan snorkeling. Apabila menyewa kaca mata selam dan kaki katak maka harganya Rp 60 ribu.

Pulau umang-umang ini merupakan pulau tak berpenghuni dan kecil. Luasnya sekitar 4 hektar. Sayangnya ikan - ikan disini tidak terlalu berwarna, tetapi banyak karang - karang cantik disini. Setelah ber snorkeling kita melanjutkan perjalanan ke pantai sebelah kanannya yang sedikit lebih landai. Tetapi tidak ada ombak besar di pulau ini. Tidak mengurangi keindahannya karena di pulau ini terdapat gugusan batu - batu yang berwarna hitam yang sangat eksotik dan sering dijadikan tempat untuk berfoto - foto.

Karena waktu sudah hampir malam, akhirnya ekspedisi hari pertama selesai, kita kembali ke penginapan. Setelah sampai dipenginapan kita membersihkan diri dan menunggu waktu makan malam dan barbeque. Tetapi karena barbeque nya terlalu malam, saya lebih memilih makan malam dan tidur ......