Home » » 4 Hari 3 Malam di Singapura Part 2

4 Hari 3 Malam di Singapura Part 2

Written By Low Budget Travel on Kamis, 03 April 2014 | 03.13

Peta MRT, Singapore, Low Budget Travel
Peta MRT
4 Hari 3 Malam di Singapura Part 2 (Low Budget Travel) - Setelah sampai di terminal 1 Changi Airport akhirnya kita menemukan logo MRT. Tujuan pertama kita yaitu ke Hostel Rucksack Inn lavender, akhirnya kita mencari peta MRT, awalnya aga bingung juga tapi setelah di pelajari ternyata tidak terlalu sulit memahami rute MRT nya. Karena kita tidak memiliki EZ link ataupun Singapore tourist pass akhirnya kita membeli tiket MRT standar. Menurut saya, tiket MRT standar ini lebih mudah untuk di dapatkan.  Tiket ini merupakan tiket sekali jalan pada hari yang sama. Cara memperolehnya pun sangat mudah, disekitar stasiun MRT banyak disediakan mesin otomatis pembelian tiket standar ini, langkah pembelian tiket standar yaitu sebagai berikut:
  • Lihat option di sebelah kiri bawah pilih membeli standar tiket
  • Kemudian pilihlah stasiun tujuan kita pada peta MRT di layar mesin
  • Mesin akan menampilkan harga tiket yang harus kita bayar
  • Kemudian masukkan uang disebelah kanan atas
  • Tiket dan uang kembalian akan keluar di bawah mesin
Harga pembelian tiket standar ini sudah termasuk deposit $1, deposit ini bisa kita ambil pada saat kita mengembalikan tiket. 

Akhirnya kita memilih stasiun Boon keng, setelah mendapatkan tiket kita pun bersiap menaiki MRT. Untuk MRT yag berasal dari Changi Airport hanya sampai di stasiun MRT Tanah Merah setelah itu kita harus berpindah menuju line ungu ke arah Outram park kemudian dilanjutkan ke arah Pugol yang akan melewati stasium MRT Boon keng.

Setelah sampai di stasium MRT Boon Keng awalnya kita bisa dengan lancar mengikuti petunjuk dari web Rucksack Inn Hostel, nah pada saat keluar stasiun kita pun bingung, ternyata banyak sekali apartemen sebagai patokan jalan ke hostel, setelah hampir satu jam bingung akhirnya kitapun menemukan tempat penginapan kita.

Karena perjalanan yang lumayan melelahkan akhirnya setelah sampai di hostel kitapun merebahkan diri terlebih dahulu sambil mengumpulkan energi untuk memulai petualangan di Singapore....
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger