Home » » 4 Hari 3 Malam di Singapura Part 4

Written By Low Budget Travel on Jumat, 04 April 2014 | 02.59

Universal Studio Singapore, Low Budget Travel, Singapore
Universal Studio Singapore

4 Hari 3 Malam di Singapura Part 4 (Low Budget Travel) - Hari ke dua di Singapura kita memutuskan untuk ke Sentosa Island dan bermain - main di Universal Studio Singapore. Sebelum berangkat, kita pun sarapan di hostel oh iya di hostel Rucksack Inn ini disediakan sarapan berupa roti. Fasilitas lainnya yang di sediakan hostel ini yaitu free internet menggunakan PC yang telah disediakan, terdapat ruang tv dan kitapun bisa menggunakan lemari es apabila ingin menyimpan makanan.

Setelah sarapan dan persiapan selesai kita pun pergi menuju stasiun MRT Boon Keng kemudian membeli tiket ke arah Harbour Front karena stasiun ini berada di bawah Vivo City yang merupakan salah satu mall di Singapura dan jembatan untuk menuju Sentosa Island. Setelah masuk ke Vivo City banyak sekali papan petunjuk yang akan mengarahkan kita ke tempat untuk pembelian tiket menuju Sentosa Island. Saya memilih menaiki Monorel dengan harga SGD 4. Tiket ini berlaku PP.

Bagi yang ingin menikmati perjalanan selat yang menghubungkan Singapura dengan Sentosa Island bisa melalui broad walk. Jalur Broad walk ini berada di L1 Vivo City. Tenang saja telah tersedian papan petunjuk dari arah keluar stasiun Harbour Front menuju broad walk. Harga tiket untuk broad walk ini yaitu SGD 1 cocok untuk para low budget travel.

Setelah tiba di Sentosa Island kita langsung menuju Universal Studio Singapore dan ternyata pada saat kita sampai tiket masuk belum dibuka. jam bukanya yaitu 10.00 AM. Tidak ingin membuang waktu karena menunggu kitapun memanfaat kan waktu untuk berfoto ria.
Universal Studio Singapore, Singapore, Low Budget Travel

Setelah hampir 30 menit menunggu akhirnya kita bisa memasuki wahana Universal Studio Singapore. Tiket masuk sekitar IDR 600000. Pada saat kita masuk USS kita akan langsung berada di zona hollywood. eits sebelum berkeliling mencoba setiap wahana ada baiknya kita memperhatikan peta tempat dimana wahana - wahana yang akan kita coba berada.

Wahana yang menjadi favorit saya yaitu Transformer. Karena kita datang ke Universal Studio Singapore pada hari selasa, lumayan juga antrian untuk beberapa wahana tidak begitu panjang dan kitapun bisa mencoba dua kali wahana Transformer.

Setelah mencoba beberapa wahana kitapun istirahat sejenak untuk mengisi perut. Perbekalan pun dibuka. Apabila tidak membawa bekal makanan, di sini banyak terdapat tempat makan dengan desain yang unik jadi tinggal dipilih saja sesuai kantong..hihihii..

Di Universal Studio Singapore disediakan mushola untuk kita solat letaknya yaitu berada dekat dengan wahana The Mummy, ada petunjuknya. silahkan untuk mengikuti petunjuk.

Setelah seharian bermain di Universal Studio Singapore, kitapun kembali ke tempat Monorel dimana akan membawa kita kembali ke Vivo City. Setelah sampai di Vivo City kita memutuskan untuk langsung mengunjungi Bugis Jungtion.