Home » » Sentosa Island Singapore

Sentosa Island Singapore

Written By Low Budget Travel on Kamis, 15 Agustus 2013 | 00.04



sentosa Island, Singapore, Low budget travel
Sentosa Island

Sentosa Island Singapore (Low Budget Travel)Daya tarik Singapore tidak hanya patung Merlion saja tetapi terdapat suatu tempat terpadu yang di khususkan untuk berekreasi yaitu Sentosa Island. Kawasan ini merupakan pulau kecil yang terpisah dari pulau utama Singapore.


Kawasan Sentosa Island dibagi menjadi 4 kawasan utama yaitu yang pertama Imbiah Lookout yang terletak di tengah – tengah Sentosa Island. Di tempat ini, bisa dijadikan untuk belajar tentang alam yaitu terdapat taman kupu – kupu dan serangga selain itu disini juga terdapat Sentosa Natura Discover, The Merlion, Images of Singapore dan yang lainnya.
Kawasan yang ke dua yaitu Siloso Point, Di kawasan ini kita bisa menikmati keindahan bawah laut Singapore selain itu  terdapat juga Laguna Lumba – lumba, Combat Skirmish Live dan  masih banyak yang lainnya.

Kawasan ketiga berupa pantai yang terletak di ujung Sentosa Island. Dipantai ini kita bisa sejenak beristirahat atau bisa bermain – main dengan ombak yang tidak begitu besar.

Kawasan yang terakhir yaitu Resorts World Sentosa, dikawasan inilah Universal Studio berada dan ada juga Lake of Dream,  Marina Life Park dan  yang lainnya
Terdapat beberapa cara menuju ke Sentosa Island yaitu:

1.   Jalan Kaki
Untuk para Low Budget Travel, jalan kaki bisa menjadi pilihan yaitu melalui Sentosa Broadwalk. Sentosa Broadwalk ini merupakan penghubung vivoCity Shopping Malls dengan pulau Sentosa. Tenang saja, untuk para pejalan kaki tidak akan kepanasan karena jalur pejalan kaki ini sudah di lengkapi dengan kanopi. Tiket masuk ke Sentosa Broadwalk ini hanya $1.

2.   Sentosa Express
Apabila ingin menggunakan Sentosa Expres, kita bisa menjumpainya di Vivocity lantai 3. Ikuti saja petunjuk yang ada di Mall tersebut, banyak sekali petunjuk untuk menuju Sentosa Express. Harga tiket nya yaitu $ 3 per orang (berlaku untuk dewasa & anak diatas 3 tahun)

3.   Sentosa Express Cable Car
Cable car ini mulai beroperasi dari Jam 8.30 – 22.00 dengan harga tiket sebagai berikut:
Untuk dewasa : One way trip $24 dan two way trip $26
Untuk anak –anak One way trip $14 dan two way trip $15

4.   Bus RWS
Kita dapat menjumpai Bus RWS ini dibagian luar VivoCity Mall dan HarbourFront Station. Posisinya yaitu berada di depan Bank Merril Lynch. Apabila turun dari MRT ikuti saja petunjuk “Bus to Resort World Sentosa” dengan nomor RWS 8. Tiket bus RWS ini yaitu $ 2 (Pergi pulang) dan beroperasi pada jam 6.00 – 23.30.

5.  Bus Gratis
Mungkin ini pilihan yang harus dipertimbangkan untuk para Low Budget travel. Yaitu dengan menggunakan bus Universal Studion Singapore Free Shuttle Service. Bus ini beroperasi setiap hari pada jam 09.00 – 22.00 dan siap untuk membawa turis asing dari area marina dan Orchard ke Sentosa Island tanpa dipungut biaya sedikitpun hanya dengan menunjukkan pasport dan potongan kartu embarkasi Singapore (arrival card).
Bus ini akan singgah di beberapa hotel yang terletak di daerah Orchard dan Bencoolen Marina. Berikut list hotel – hotel yang akan disinggahi bus ini:
Area Bencoolen – Marina : Hotel Marina Bay Sand, Summer view, Swiss hotel Stamford, Carlton hotel, dan Marina Mandarin. Dan untuk area Orchard berikut list hotelnya: Mandarin Orchard, Grand Hyatt, Orchard hotel, Sangri-la hotel.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger