Home » » Tanjung Lesung Untuk si Low Budget Part1

Tanjung Lesung Untuk si Low Budget Part1

Written By Low Budget Travel on Rabu, 12 Juni 2013 | 00.03


Tanjung Lesung (Low budget travel) - Salah satu tujuan bahari yang harus di kunjungi yaitu Tanjung Lesung. Tanjung Lesung ini terletak di selat sunda yaitu termasuk provinsi Banten. Banyak orang yang bilang, untuk berlibur ke sini memerlukan budget yang banyak karena  tempat ini merupakan kawasan terpadu yang terdiri dari deretan hotel - hotel mewah dengan harga lumayan mahal.
Setiap hotel sudah mempunyai tempat hiburannya sendiri, dengan area pantai termasuk didalamnya. Tapi jangan khawatir, untuk para low budget travel masih bisa menikmati Tanjung Lesung dengan harga yang rendah. Okeyy, kita mulai perjalanan kita, pertama persiapkan perbekalan karena harga makanan disana cukup mahal, jadi kita bisa berhemat.
Perjalanan ke Tanjung Lesung dapat di lakukan melalui dua cara yaitu melalui jalan tol Jakarta-Merak kemudian keluar di pintu tol Serang Timur. Setelah ke luar dari Serang perjalanan dilanjutkan ke arah Pandeglang kemudian ke arah Labuan. dari labuan banyak sekali petunjuk jalan ke arah Tanjung lesung.
Jalan pilihan ke dua yaitu melalui tol Jakarta - Merak kemudian keluar di Cilegon, kemudian perjalanan di lanjutkan dengan menyusuri pantai Carita Anyer dan kemudian ke arah Tanjung Lesung.
Setelah sampai di Tanjung Lesung, kita langsung mencari keberadaan pantai gratis, masuk pantai ini hanya membayar 10.000 untuk satu mobil.ehmm... itung - itung biaya parkir.
Tanjung Lesung, Low Budget Travel

Entah apa nama pantainya, yang pasti pantai ini mempunyai pasir putih, air laut yang biru serta bebas sampah. Setelah puas berfoto, akhirnya kita makan perbekalan yang telah kita persiapkan. Bagi yang tidak membawa bekal, tenang...disepanjang pinggir pantai terdapat beberapa warung makan plus penjual kelapa serta para penyewa tikar. 
Tanjung Lesung, Low budget travel
Perjalanan dilanjutkan dengan mencari penginapan, dan benar saja harga untuk penginapan ataupun hotel lumayan mahal. Untungnya kita bisa menemukan home stay yang murah yaitu 200 ribu perkamar. Setiap kamar bebas ditempati oleh berapa orang, akhirnya kita menyewa dua kamar, masing - masing kamar di isi oleh tiga orang. Fasilitas yang di peroleh hanya kamar mandi, air minum, dapur serta kita bisa ikut bapak pemilik home stay pada saat mengambil ikan di tambak.

Untuk tempat tinggal sudah ada, sekarang waktunya untuk mencari paket snorkeling. Kita menuju beach club di area Tanjung Lesung, ehm...jangan kaget untuk yang tidak tinggal di hotel di kawasan ini maka setiap mobil dikenakan biaya parikir 50.000 untuk satu mobil tetapi apabila kita menyewa hotel maka untuk masuk ke area ini bebas biaya. Beach Club ini menyediakan beberapa permainan air, tapi sayang spot untuk snorkeling kurang bagus. Akhirnya kita memutuskan hanya berfoto, jalan - jalan dan sebagian ada yang memilih berenang.

Tanjung Lesung, Low budget travel

Tanjung Lesung, Low budget travel

Setelah puas bermain di beach club, akhirnya kita mencari tempat makan, untuk tempat makan lumayan aga susah dan harganya pun mahal...akhirnya kita hanya makan  nasi goreng dan mie rebus.hihihiiii....setelah makan kembali ke home stay dan persiapkan diri untuk petualangan besokkkkkk..........


Share this article :

+ komentar + 9 komentar

Anonim
13 Juni 2013 pukul 23.27

wahhh,,si eneng jadi nulis juga nih..
hihiihiii,,,bagus bagus. mari kita jadi penulis..

16 Juni 2013 pukul 18.59

mariiiiiiiiiiiiii...hihihihihiiii

11 September 2013 pukul 20.02

boleh minta CP-nya untuk homestay-nya?

8 Oktober 2013 pukul 02.06

kontak homestaynya dong

10 Oktober 2013 pukul 04.52

ini CP nya, Pak Oce 0812-9595-988. Kalaumau Snorkeling bisa tanya - tanya ke bapak nya juga....

4 Desember 2013 pukul 21.06

sist boleh minta info, dari homestay nya ke pantai nya deket atau jauh..?? itu itungannya per kamar yah.? bisa rumah gak yah itungannya jadi bukan kamar,,soalnya rencana sekitar 18 orang nih ^^ makasii sebelumnya

4 Desember 2013 pukul 22.01

Klo dr homestay ke pantai yg grtis nya jauh sisttp klo pantai yg biasa" sih deket.....iya itu hitungannya perkamar..tp tanya aja ama yg punya homestay nya...sapa tau bisa...^^

18 Oktober 2015 pukul 01.31

jika agan-aganwati ingin mampir lagi ke tanjung lesung silahkan aja gan mampir di irna homestay. harganya di jamin murah dan kamarnya nyaman dan free parking. silahkan cek di http://www.irnahomestay.com

6 Desember 2015 pukul 19.37

jika agan-aganwati ingin mampir lagi ke tanjung lesung dan mencari penginapan murah. Silahkan aja gan mampir di irna homestay. harganya di jamin murah dan kamarnya nyaman dan free parking. silahkan cek di http://www.irnahomestay.com

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger