Home » » Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part9

Written By Low Budget Travel on Minggu, 23 Juni 2013 | 20.26

Hatyai Thailand, Thailand, Low budget travel
Hatyai Thailand

Hatyai  Thailand (Low budget travel) - Setelah empat hari berkeliaran di Thailand, sekarang waktunya kita hijrah ke Malaysia. Tujuan pertama kita yaitu Penang.  Kota ini terkenal dengan bangunan tua yang sangat indah serta kedamaian lingkungannya.

Perjalanan ke dari Krabi ke Penang, kita menggunakan Minivan yang di pesan dari Hostel. Harganya 450 Bath/orang. Lama perjalanan Krabi - Penang yaitu sekitar 9 - 10 Jam. Sebelum sampai ke Penang, kita akan transit terlebih dahulu di Hatyai Thailand. Di Hatyai ini kita berpindah minivan. Jadi dari Krabi tidak ada minivan yang mempunyai tujuan langsung ke Penang.

Untuk perpindahan Minivan ini kita harus menunggu selama satu jam. Daripada diam menunggu, akhirnya kita memutuskan untuk berkeliling-keliling Hatyai. Eh,,, Cuacanya lumayan terik, tapi kota yang lumayan indah dan bersih.

Setelah berkeliling - keliling akhirnya minivan yang akan membawa kita ke Penang datang juga, kitapun melanjutkan perjalanan ke Penang. Setelah beberapa jam akhirnya kita memasuki wilayah perbatasan antara Thailand dan Malaysia. Daerah perbatasan ini mirip gerbang tol, tetapi tidak hanya mobil, para penumpang pun harus turun untuk pengecekan pasport.
Hatyai Thailand, Thailand, Low budget travel
Perbatasan Thailand - Malaysia
Pengecekan pasport ini tidak memerlukan biaya, setelah lolos dari pengecekan akhirnya kita mulai masuk wilayah teritorial Malaysia, dan dengan sekejap bahasanya pun berubah... Tapi lumayan, bahasa sedikit familiar..

Untuk menuju kota Penang, kita harus melewati Butterwoth kemudian ke Gorgetown dan sampailah di Komtar. Komtar ini merupakan pusat transportasi di Penang.  Dari komtar ke ke Hotel kita memilih menggunakan taxi yaitu sekitar 20 RYM, dan ternyata letak Komtar dan Hotel ditaklah terlalu jauh. Tapi ya sudahlah...

Kita menginap di Tune Hotel, ehmm.. pasti pada tau kan harga permalamnya, hanya 100 ribu rupiah. Hotel ini cocok untuk para Low Budget Travel :D... Nih penampakkan kamarnya, lumayan kalau untuk dua orang. Kita menginap disini hanya 2 hari satu malam.

Penang, Malaysia, Thailand, Hatyai, Krabi, Low budget travel
Tune Hotel Penang
Setelah menyimpan barang - barang dan sejenak beristirahat, kita pun mulai menyusuri kota Penang. Diawali dengan mencari makan siang menuju sore, kita pun mencari makanan favorit di Penang yaitu nasi Lemak. Akhirnya kita berlabuh di tempat makan khas Malaysia, ternyata tidak hanya nasi lemak disini juga tersedia nasi kandar dan roti cane. Kita pun melahap smuaaa makanan yang dipesan dengan cepat.

Penang, Krabi Hatyai, Thailand, Malaysia, Low budget travel
Restoran Penang
Tujuan selanjutnya di Penang yaitu Gurney. Tempat ini merupakan kawasan terpadu untuk jajanan Khas Penang lainnya. Selain itu keunikan dari tempat ini yaitu letaknya yang berada di samping pantaii... ehmmm... dan akhirnya kita capsuss kesana dengan menggunakan bis.

Penang Malaysia, Malaysia, Low budget travel

Mencicipi makanan khas Penang sudah semua, akhirnya kita beristirahat sejenak di pinggir pantai sambil menikmati sejuknya angin pantai...^^

Setelah puas menikmati suasana pantai di malam hari, akhirnya kita pun kembali ke hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk petualangan besok di Penang..