Home » » Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part10

Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part10

Written By Low Budget Travel on Kamis, 27 Juni 2013 | 01.08



Penang Malaysia, malaysia, Low budget travel

Penang-Malaysia (Low budget travel) - Hari kedua di Penang kita berencana berkeliling kota dengan menggunakan cat bus. Bus ini merupakan bus yang disediakan pemerintah setempat yang bertujuan untuk mengantarkan para turis berkeliling Penang gratis. Keberadaan cat bus ini yaitu di Komtar, bus ini berwarna kuning.

Dikarenakan kita hanya menyewa hotel untuk dua hari satu malam dan jam check out sekitar jam 14.00 maka sebelum berangkat kita membereskan perlengkapan dan menitipkannya di hotel dengan membayar 2 RYM untuk satu tas. Penitipan tas ini bisa seharian, jadi kita tidak usah membayar sewa kamar lagi dan tidak  repot juga membawa barang kita pada saat jalan - jalan. Cara ini cocok sekali untuk si low budget Travel

Tujuan pertama kita yaitu Lebuh Farquhar. Kawasan Lebuh Farquhar merupakan kumpulan bangunan - bangunan kolonial yang megah, dikawasan ini terdapat bangunan seperti st.George's Church, court building dan Chatedral of the Assumption.

Penang Malaysia, malaysia, Low budget travel
Lebuh Farquhar - Penang Malaysia

Penang Malaysia, malaysia, Low budget travel

Perjalanan dilanjutkan menuju Bukit Bendera (Penang Hill). Bukit bendera (Penang Hill) ini merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi karena terdapat kereta yang mempuyai jalur dengan  kemiringan hampir 45 derajat...ehmm daripada penasaran, ayoo kita coba naek keretanya...
Penang Malaysia, malaysia, Low budget travel
Bukit Bendera (Penang Hill)
Kereta ini akan membawa kita ke puncak bukit, disana kita bisa menikmati pemandangan kota Penang. Selain itu terdapat beberapa jajanan dan cafe di puncak bukit. Sambil menikmati pemandangan jangan lupa untuk berfoto - foto disana....

Setelah dari bukit bendera (Penang Hill), tujuan selanjutnya yaitu Kek Lok si Temple yang letaknya tidak jauh dari Bukit Bendera. Ditempat ini terdapat pagoda yang diberinama  Pagoda of 10.000 Buddhas. Selain Pagoda, ditempat ini terdapat patung raksasa Dewi Kuan Yin (30 m), karena letak patung yang berada di bukit bagian atas, maka kita harus menggunakan elevator berupa kereta kecil yang tarifnya 4 RYM untuk pergi dan pulangnya.

Penang Malaysia, malaysia, Low budget travel
Kek Lok si Temple


Penang Malaysia, malaysia, Low budget travel
Dewi Kuan Yin

Selain patung Dewi Kuan Yin, masih banyak tempat - tempat indah lainnya dan yang pasti bisa menjadi objek untuk berfoto.

Selain objek wisata alam, di Penang pun terdapat beberapa mall yang harus dikunjungi. Tapi mall - mall disana kurang begitu ramai pengunjung, setelah keluar masuk mall, jalan - jalan dilanjutkan dengan berburu makanan, ehmm...di Penang banyak sekali tempat yang dijadikan pusat jajanan tradisional, jadi jangan khawatir, makanan selalu tersedia di Penang.

Sambil menunggu bus yang akan mengantarkan kita ke Kuala Lumpur, kita pun berkeliling - keliling Penang sampai jam 22.00 waktu Penang. Setelah itu kita kembali ke hotel untuk membawa barang - barang. Jam 23.00 akhirnya kita meninggalkan hotel dan berjalan menuju Komtar.

Penang Malaysia, malaysia, Low budget travel

Dan kita pun meluncur ke Kuala Lumpur yang merupakan tujuan akhir perjalanan kita kali ini......see u in KL.....

Related Post:
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part1
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part2
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part3
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part4
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part5
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part6
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part7
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part8
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part9
Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part11 

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

24 April 2015 pukul 20.43

Mba, mau tanya.
Waktu beli ticket bus penang-KL on the spot pada hari yang sama kan?

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger