Home » » Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part2

Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part2

Written By Low Budget Travel on Rabu, 15 Mei 2013 | 21.29

James Bond Island
Phuket Thailand (Low Budget Travel)-Akhirnyaaa...dilanjut juga nih tulisann..... Hari ke dua di Phuket Thailand kita memutuskan untuk tour ke James Bond Island atau Phang Nga Bay. Karena kita membeli paket tour maka kita akan dijemput oleh travel agent dihotel dimana kita tinggal, Penjemputan menggunakan mobil Van. Setelah semua peserta tour berkumpul, perjalanan ke James Bond Island dilakukan dengan menggunakan Big Boat. Big Boat ini merupakan perahu tradisional yang terdiri dari dua tingkat.

Tingkatan pertama di isi oleh perahu - perahu karet kecil & tempat untuk memasak, sedangkan tingkat ke dua baru lah diisi oleh para peserta tour. Selain fasilitas penjemputan, terdapat beberapa fasilitas yang diberikan yaitu makan siang buffet, air mineral, soft drink, buah - buahan dan yang pasti kita bisa puas ber canoe.

Pada Tour kali ini,daya tarik utama nya yaitu sebuah pulau kecil yang bentuknya seperti paku,semakin ke bawah semakin kecil... penasaran....tunggu foto - fotonya yaa..

Ehmm... pulau tersebut terkenal dengan nama James Bond Island karena pulau ini pernah menjadi tempat pengambilan gambar salah satu film James Bond yang berjudul The Man With The Golden Gun yang dibintangi oleh Roger Moore. Perjalanan ke James Bond Island dimulai dengan penjemputan dari hotel ke Ao Po Pie yang terletak di timur Phuket. Ao Po Pie adalah dermaga tempat kita memulai perjalanan. Sesampainya di Ao Po Pie, kita disambut oleh para pekerja travel agent, setiap orang di berikan sticker tanda groupnya agar tidak tertukar dengan group dari travel agent lainnya. Tour kali ini sangat ramai, sekitar 40 orang berada dalam satu Big Boat (termasuk crew). wajah - wajah bule mendominasi penumpang kapal..ehmmm.. tapi ternyata ada sesama orang Indonesia yang ikut perjalanan selain kami.

Panak Island
Tujuan pertama kami yaitu Panak Island yang merupakan pulau Karst yang didalamnya terdapat goa yang mejadi sarang kelelawar dan rumah untuk beberapa monyet. Konon katanya Karst ini terbentuk dari reaksi kimia antara karbon, air dan kalsium karbonat.
Perjalanan menuju Panak Island
Setelah sampai di Panak Island, kita akan main Canoe tetapi di disini kita tidak bisa bermain canoe sendiri harus ada crew yang mendampingi karena rute yang akan dilalui berupa Gua yang gelap dan sempit
Phuket Thailand, James Bond Island, Thaialnd, low budget travel
Keluar dari Gua
Suasana di dalam Gua sangat ramai dengan canoe - canoe pengunjung yang lain. Setelah puas berkeliling kami pun kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan ke Hong Island

Hong Island

Perjalanan selanjutnya yaitu Hong Island. Dimana kita akan berada di tengah laut yang dikelilingi oleh tebing tebing yang sangat tinggi dan indah.
Phuket Thailand, James Bond Island, Thailand, low budget travel

Dan Sekarang waktunya untuk bermain canoe kembali, disini kita bisa menggunakan canoe tanpa di temani oleh crew. Jadi kita bisa sesuka hati berkeliling pulau. Setelah puas bermain canoe, kita kembali ke kapal untuk menikmati sajian makan siang khas Thailand.
Menu Makan Siang
Makan siang di kapal berupa buffet jadi kita bisa sepuasssnya makan, ada nasi goreng khas Thailand, Tom yam, sayuran, ayam, ikan, udang dan ga ketinggalan selalu ada di menu makan yaitu nanas dan semangka.

Setelah makan siang selesai, kita mulai kembali menikmati pemandangan yang indah sambil melanjutkan perjalanan ke James Bond Island. Setelah mendekati James Bond Island, kita harus berpindah perahu dari Big Boat ke perahu kecil. Tujuannya agar kita bisa dengan mudah merapat ke dermaga di James Bond Island. Dan akhirnya kita sampai juga
Phuket Thailand, James Bond Island, Thaialnd, low budget travel

Selain pulau kecil yang berada di tengah, terdapat beberapa keindahan lainnya di pulau ini yaitu tebing yang terbelah oleh faktor alam alias ngebelah sendiri :D ..nih tebing nya
James Bond Island
Sebenarnya di James Bond Island, ada tempat untuk berenang, tapi sayang nya tempat berenang sudah penuh oleh orang-orang, jadi kita memutuskan hanya berjalan jalan mengelilingi pulau ini. Dibalik pulau ini terdapat tebing-tebing yang indah, pantai yang landai serta pemandangan sekeliling pulau yang tidak kalah Menarik.
Kami hanya di beri waktu sekitar 20 - 30 menit di Pulau ini, kemudian kami harus kembali ke perahu kecil yang akan mengantarkan kami ke Big boat. Seteah sampai di Big Boat kita pun akan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Ao Po Pie.
Waktu sudah Jam 4.30 PM akhirnya kita sampai di Ao Po Pie, dan selanjutnya kita akan di antar kembali ke Hotel.
Dikarenakan waktu masih sore, setelah sampai ke hotel kita melanjutkan jalan-jalan di sekitar Patong, Pantai Patong ini sangat bersih. bisa dipergunakan juga untuk berenang, main ombak atau hanya sekedar foto-foto
Phuket Thailand, James Bond Island, Thailand, low budget travel
Selesai perjalana hari ke dua di Phuket Thailand. Sampai Sore ini kita belum mengeluarkan uang lagi, karena tiket untuk tour sudah di bayarkan hari sebelumnya.