Home » » Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part6

Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part6

Written By Low Budget Travel on Selasa, 28 Mei 2013 | 02.44

Krabi Thailand (Low budget travel)- Hari ke empat di Phuket Thailand cuaca tidak terlalu bagus, jadi setelah sarapan akhirnya kita memutuskan untuk langsung melanjutkan perjalana ke Krabi. Krabi merupakan bagian dari Thailand. Untuk pergi ke Krabi kita bisa menggunakan Mini van atau dengan menggunakan Bus khusus ke Krabi.

Akhirnya kita memutuskan untuk menggunakan bus ke Krabi Thailand. Jarak dari patong ke stasiun bus cukup jauh jadi kita memilih menggunakan Tuk - tuk yang merupakan kendaraan tradisional Thailand untuk pergi ke stasiun. Tarif yang ditawarkan yaitu sekitar 300 Bath untuk perjalanan dari Patong ke Stasiun bus Phuket Thailand.
Phuket Thailand, Krabi Thailand, Low budget travel, Thailand
Tuk tuk kendaraan tradisionla Thailand

Perjalanan yang ditempuh sekitar 1 jam. Ternyata terminal bus di Phuket Thailand tidak terlalu besar dan ramai tetapi sangat bersih dan tertata rapih. Sesampainya disana, kita langsung dihampiri oleh seseorang yang menanyakan tujuan kita. Akhirnya kita bilang akan ke Krabi dan orang itu langsung mengantarkan kita ke bus jurusan Krabi. Ternyata orang tersebut adalah kondektur dari bus yang akan kita naiki. Ongkos bus nya sekitar 290 Bath/ orang
Bus menuju Krabi Thailand

Perjalanan yang akan kita tempuh kurang lebih 2 - 3 jam. Selama diperjalanan kita disuguhi pemandangan yang sangat indah, deretan gunung kapur selalu menemani perjalanan kita. Selain itu, walaupun terlihat seperti di pedesaan, tapi tidak ada kesan kumuh disana apalagi sampah yang berserakan, bersih sekali.

Krabi Thailand, Phuket Thailand, Low budget travel, Thailand
Suasana perjalanan ke Krabi

Akhirnya kita sampai di stasiun Krabi Thailand. Tujuan utama kita yaitu Krabi Town. Dari stasiun ke Krabi town jaraknya tidak terlalu jauh, jadi kita memilih untuk menggunakan Taxi, taxi disini tidak menggunakan argo jadi harganya sesuai kesepakat dan kita sepakat membayar 50 Bath.

Di Krabi Thailand kita akan menginap di salah satu hostel, biaya perorang yaitu 100 Bath untuk dua hari satu malam. Kamar yang di peroleh yaitu Dorm. Dorm ini adalah kamar yang terdiri dari beberapa kasur tingkat (seperti di asrama) dengan kamar mandi di luar. Tenang saja, disini di sediakan loker, tapi untuk kuncinya kita harus membeli sendiri, jadi kalau pergi ke Krabi Thailand jangan lupa bawa kunci gembok. hehehehhee.....

Setelah sampai di hostel, kita beristirahat sejanak....Untuk mengetahui perjalan singkat kita di Karbi...akan di bahas selanjutnya.............