Home » » Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part4

Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part4

Written By Low Budget Travel on Senin, 27 Mei 2013 | 01.05


Phuket Thailand, Low budget travel, Thailand
Maya Bay

Phuket Thailand (Low budget travel) - hari ke tiga di Phuket Thailand kita melakukan perjalan ke Phi Phi Island. Perjalanan dimulai dengan penjemputan dari hotel menuju dermaga. Perjalanan kali ini kita memilih menggunakan Speed Boat yang mempunya kapasita sekitar 20 orang. 

Tujuan pertama kita yaitu Maya Bay. Perjalanan yang kami tempuh sekitar 1 jam. Selama perjalanan hanya sedikit pemandangan indah yang kami lihat, sampai lah kami melihat pulau dengan tebing yang sangat tinggi, tetapi tidak terlihat pantai apalagi pasir putih. Tetapi setelah kita memasuki celah layaknya pintu yang sudah di sediakan oleh alam, akhirnya terlihatlah pantai dengan pasir putih serta dilengkapi laut berwarna degradasi biru. Ini lah Maya Bay yang merupakan tempat pemberhentian tour kita hari ini.

Karena letak Maya bay yang di kelilingi oleh Gugusan batu besar, disarankan untuk menggunakan Speed Boat dibandingkan Big Boat, karena dengan speed boat kita bisa memasuki Maya Bay dengan mudah.  Di Maya bay, kita diberi waktu 45 menit untuk berenang - renang ataupun hanya sekedar berfoto ria. 

Setelah dari Maya Bay, perjalanan dilanjutkan ke Viking Cave. Letak  Viking Cave tidak jauh dari Maya bay, Viking Cave merupakan sebuah gua yang didalamnya dihuni oleh warga Phuket Thailand yang mempunyai pekerjaan mengumpulkan sarang burung walet. 
Phuket Thailand, Low budget travel, Thailand
Viking Cave
Setelah melihat gua sarang burung walet, tujuan selanjutnya yaitu Monkey Beach. Dipantai ini dihuni oleh ratusan ekor kera, karena waktu yang terbatas, kita hanya bisa memberi makan kera dari atas kapal. Selanjutnya kita akan sedikit beramain - main dengan ikan. Para peserta dibagikan life vest dan mask, yupp...Snorkeling Time. 

Phuket Thailand, Low budget travel, Thailand

Warna air yang biru dan sangat jernih serta ikan berwarna warni, membuat para wisatawan betah berlama lama snorkeling. Sebenarnya tidak usah berbasah basah apabila ingin melihat ikan, cukup dengan memberi ikan roti dari atas kapal, maka dengan sekejap ikan - ikan tersebut akan bermunculan. Jadi tidak basah kalo cuman pengen liat ikan 

Phuket Thailand, Low budget travel, Thailand

Setelah puas Snorkeling, akhirnya perjalanan dilanjutkan kembali. Kemudian kita merapat ke sebuah pulau yang sudah menyediakan makan siang. All about Seo Food, Yummy...akhirnya perut kita terisi. 
Phuket Thailand, Low budget travel, Thailand

Makan siang udah beres, selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan ke Khai Island. Perjalan menuju Khai Island di temani oleh rintikan hujan yang lama kelamaan semakin besar serta di lengkapi ombak yang besar pula. ehmmm..... campur aduk perasaan waktu itu... Air laut yang selalu masuk ke kapal dan goncangan yang sangat kencang. Tapi semuanya serasa lenyapp setelah kita sampai di Khai Island.

Khai Island merupakan pantai yang sudah di persiapkan sebagai tempat untuk tujuan wisata. Deretan ratusan kursi dan payung  menyambut kedatangan para wisatawan. Eitss tapi ingatt..payung dan kursi yang cantik - cantik itu tidak gratis setiap orang yang duduk harus bayar.

Khai Island ini terdiri dari bagian depan dan belakang, apabila hanya ingin berfoto - foto dan bermain pasir kita bisa melakukannya di bagian depan. Dibagian depan pulau ini terdapat dermaga yang terbuat dari kumpulan drum plastik, tetapi kita bisa berjalan diatasnya.

Phuket Thaialnd, Low budget travel, Thailand

Puas bermain - main di bagian depan, akhirnya kita beralih ke bagian belakang, wowwwwww...di pulau ini tidak perlu alat snorkeling dan menyelam untuk melihat ikan, ikan -ikan akan dengnan sendirinya mendekat ke bibir pantai. Kasih saja roti, ikan akan terus berkunpul dan kita bisa bermain - main dengan ikan. 

Phuket Thaialnd, Low budget travel, Thailand

Khai Island ini merupakan tujuan terakhir di tour kita hari ini. Pukul 15: 00 kita semua sudah kembali ke kapal. setelah lelah berenang dan bermain dengan ikan, kami semua di beri sajian buah - buahan segar yaitu semangka dan nanas serta soft drink. lumayan dari pada ga ada makanan sama sekali. 

Sebenarnya belu  rela meninggalkan tempat ini, tapi waktunya sudah sore dan harus pulang. walaupun lelah, tapi sangat senang bisa memperoleh pengalaman baru di tempat baru.

Keseruan belum berakhir, tunggu cerita selanjutnya...












Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger