Home » » Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part1

Perjalanan Murah Phuket-Krabi-Penang-KL Part1

Written By Low Budget Travel on Senin, 05 November 2012 | 02.08

Phuket Thailand (Low Budget Travel) - Liburan itu memang menyenangkan, apalagi ditambah costnya murah plus tempat liburanya menarik. Salah banyaknya yaitu Phuket Thailand, Krabi Thailand, Penang Malaysia & Kuala Lumpur Malaysia. Biasanya kebanyakan orang  melakukan tour dimulai dari KL-Penang-Krabi-Phuket. Nah Biar lebih asyik, kita balikan perjalanannya yaitu dari Phuket-Krabi-Penang-KL.

Perjalanan ini dilakukan selama 7 hari, ehmm...lumayan lama berkelana di negeri orang ^0^.Agar biaya lebih murah berarti langkah awal kita yaitu membeli tiket pesawat promo alias murah meriah. Siapa lagi maskapai penerbangan yang ngasih murah selain si merah Air Asia. Harga tiket yang kita dapat dari si merah yaitu,  Jakarta-Phuket Rp163500 dan untuk KL-Jakarta 104 MYR (Sekitar Rp 322400).

Sebelum berangkat jangan lupa tukerin uang ke Bath dan ringgit. Nih ada referensi harga oke yaitu di Mall Ambasador  lt1 Blok C depan BCA, salah satu pegawainya namanya mas Ayub nih no HP nya 021 57935407. Kita mulai perjalanan panjang kita....




Tanggal 19 September 2012, akhirnya saya dan tiga teman saya berangkat ke Phuket Thailand. Perjalanan di mulai dari Bandara Soekarno Hatta Terminal 3. Setelah delay 1 jam tepatnya jam 5:00 PM akhirnya pesawat bisa take off juga. Perjalanan ke Phuket Thailand memakan waktu sekitar 3 jam. Sekitar jam 8.00 PM kita sampai di bandar Udara International Phuket.Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta & Phuket.

Apabila dilihat dari bagunaannya, bandara di Phuket Thailand bisa dibilang  biasa aja, tapi kebersihan disana jadi yang utaman. Setelah turun dari pesawat,  tempat pertama yang kita cari adalah Imigrasi, setelah lolos imigrasi baru lah kita berburu kendaraan untuk sampai ke hotel. Perlu di ketahui, di Phuket kebanyakan warganya tidak fasih berbahasa inggris, jadi harus pintar-pintar kita mengartikan maksud mereka. Selain itu di bandara Phuket ada yang menyediakan Sim card gratis, lumayan bisa digunakan untuk beberapa kali SMS ke Indonesia.

Tujuan pertama kita di Phuket Thailand yaitu ke Patong Beach. Karena penginapan kita berada di daerah Patong yang merupakan pusat hiburan di Phuket. Untuk ke arah Patong ada beberapa pilihan kendaraan, yaitu Bus, Minivan dan Taxi. Untuk harga busnya saya kurang tau, tetapi untuk harga minivan, ongkos untuk setiap orang sekitar 150 Bath. Dikarenakan kita ber 4 maka kita lebih memilih menggunakan Taxi. Taxi pun jangan sampai salah memilih, karena taxi di Phuket tidak ada argonya, jadi harga tergantung ahli atau tidaknya kita menawar. Referensi untuk Taxi yaitu pada saat keluar dari bandara jalan terus ke arah sebelah kanan, nanti akan terlihat seperti kios berwarna kuning, nah disitu tempat taxi yang lumayan murah, tapi tetep harus ada tawar menawar.. Kita mendapatkan harga taxi 400 Bath, Lumayan kalau di bagi empatkan jadinya cuman 100 Bath (tetep pengennya murah).

Kalau dilihat-lihat perjalanan dari Phuket ke Patong kaya di Indonesia bagian pedesaan. kiri kanan masih banyak pohon-pohoh, gunung, serta tebing - tebing tinggi. Bedanya jalan di Phuket-Patong lebih lebar, dan lagi-lagi lebih bersih. Selain jalan,  tulisan yang di pergunakan di Phuket benar benar berbeda..hehehehe,  ngebuat pusing kepala, serasa berada di negeri antah berantah (hayyahhh).

Karena kita menganut harga murah meriah tapi Cihuy, kita menginap di Narry Patong yang harga satu malamnya hanya Rp 250.000, kita menginap di patong selama 4 hari 3 malam. jadi total untuk penginapan Rp 1500000 untuk 4 orang, alias harganya bagi 4 jadi sekitar 375000. Murah banget kannnn????Selain itu kita sudah mendapatkan breakfast, wifi gratis di kamar, AC, handuk, hairdryer, dan tempat tidur yang nyaman. Neh penampakan kamarnya

Phuket Thailand, Thailand
Kamar di Narry Patong Phuket

Setelah menyimpan barang-barang dan sedikit membersihkan diri, sekarang waktunya berburu makanan dan mencari paket tour yang murah. Dikarenakan waktu sudah jam 10.00 PM walhasil toko paket tour sudah pada tutup jadi kita coba tanya-tanya ke kios paket tour yang dekat dengan hotel. Daripada besok ga kemana-mana, akhirnya kita mendapatkan 2 paket tour yaitu ke James Bond Island (1200 bath) dan Phiphi Island (1200 Bath). harga- harga tersebut termasuk mahal, kalau kita beli langsung dari Agen nya bisa mendapatkan harga sekitar 900-1000 bath. 
Perlu diingat, untuk bulan Agustus-September merupakan low season di Phuket Thailand karena sedang musim hujan (ehmm pantesan ada Promo). Nah untuk cerita jalan jalannya lanjut nanti yak...



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger