Home » » Situs Gunung Padang Kab Cianjur

Situs Gunung Padang Kab Cianjur

Written By Low Budget Travel on Kamis, 15 Agustus 2013 | 02.53

Situs Gunung Padang, Low Budget Travel
Situs Gunung Padang

SitusGunung Padang (Low Budget Travel) – Belum banyak orang yang mengetahui tentang keberadaan Situs Gunung padang ini.  Menurut penelitian ada kemungkinan peradaban di Situs Gunung Padang lebih tua dari pada peradaban di Pyramid Giza dan Mesopotamia. Situs ini merupakan sebuah monument yang sangat besar dan diperkirakan melebihi luas dari Candi Borobudur.

Lapisan teratas yang berada pada situs ini mempunyai umur yang lebih muda dibandingkan dengan lapisan bawahnya yaitu 500 tahun sebelum masehi apabila perhitungan dilanjutkan sampai lapisan terbawahnya Situs Gunung Padang ini diperkirakan usia nya mencapai 13 ribu tahun.

Luas Situs Gunung Padang ini sekitar 150 Hektar dengan ketinggian lapisan pertamanya yaitu mencapai 100 meter. Letak situs ini yaitu di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Apabila arah dari Jakarta kita harus mengambil jalur menuju Sukabumi, kemudian letak nya cukup jauh dari jalan utama.

Untuk mencapai Situs Gunung Padang ini kita akan melewati bukit, sesampainya di kawasan Situs, kita tidak langsung di suguhkan dengan bebatuan purbakala, tetapi kita harus mendaki bukit tersebut sekitar 1 jam, barulah kita sampai di Situs Gunung Padang.

Situs ini berupa Batuan jaman purba, yang terhampar hampir di seluruh puncak gunung, bentuk batuannya pun sangat unik dan beraneka ragam. Harga tiket masuknya pun relative murah yaitu Rp 2000 cocok untuk para low budget travel.


Situs Gunung Padang merupakan aset kebudayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang tak ternilai harganya, maka harus dipelihara dengan baik, agar peninggalan sejarah ini tidak di tinggalkan begitu saja.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger