Home » » Situ Patenggang Bandung

Situ Patenggang Bandung

Written By Low Budget Travel on Selasa, 01 April 2014 | 21.16


Situ Patenggang, Low Budget Travel, Bandung
Situ Patenggang
Situ Patenggang Bandung (Low Budget Travel) - Salah satu tempat wisata yang terkenal di Bandung Selatan yaitu Situ Patenggang yang terletak di daerah Ciwidey. Sama hal nya seperti cerita rakyat tentang cinta terlarang Sangkuriang yang menghasilkan Gunung Tangkuban Perahu, di Situ Patenggang ini pun mempunyai cerita yaitu terdapatnya batu cinta yang merupakan tempat pertemuan Ki Santang dan Dewi Renggani.

Akses menuju Situ Patenggang ini cukup mudah, bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menggunakan bis atau elf dari terminal leuwi panjang menuju terminal ciwidey. Setelah itu perjalanan dilanjutkan denga menggunakan angkot ke Situ Patenggang

Letak Situ Patenggang ini tidak jauh dengan objek wisata Kawah Putih. Keindahan dari Situ Patenggang ini yaitu air danau yang jernih, udara yang segar dan dilengkapi dengan pemandangan yang sangat indah. Tiket masuk yang harus kita bayar (Membawa kendaraan mobil probadi) yaitu:
1. Kendaraan : Rp. 10000
2. Parkir kendaraan Rp. 1500
3. Pengunjung lokal (perorang) Rp 13000
4. Pengunjung Mancanegara (Perorang) Rp35000
5. PNBP lokal (Perorang) : 7500


Kita bisa mengelilingi danau ini dengan menyewa perahu yang berada di tepi danau. Harga sewanya yaitu sekitar IDR 25000/ orang, satu perahu bisa dinaiki sekitar 7 - 8 orang.Selain itu, ada juga perahu bebek khusus untuk ber dua (Rp 30000/ jam). Apabila enggan berperahu kita pun bisa duduk - duduk di tepi danau karena di sekitar danau banyak sekali tempat makan ataupun jajanan khas Bandung, seperti gorengan, cireng ataupun jagung bakar cocok untuk para Low Budget Travel.

Untuk yang penasaran dengan batu cinta, bisa langsung menyewa perahu, nanti kita akan di ajak berkeliling danau dan singgah di pulau asmara yang menjadi tempat batu cinta berada. Yang menjadi menarik dari batu cinta ini yaitu masyarakat percaya bahwa siapa saja yang dapat dengan pasangannya ke batu cinta maka pasangan tersebut akan langgeng.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan restauran berbentuk perahu yang berada di tengah - tengah hamparan kebun teh "Glamping Lakeside Rancabali', bisa melalui akses Situ Patenggang dengan cara menggunakan perahu. Tiket masuk ke termpat tersebut yaitu Rp 20000/ orang. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger