Home » » Gunung tangkuban Perahu

Gunung tangkuban Perahu

Written By Low Budget Travel on Kamis, 20 Maret 2014 | 01.13

Gunung Tangkuban Perahu, Bandung, Low Budget Trevel, Lembang
Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu (Low Budget Travel) - Salah satu legenda yang terkenal di tatar sunda yaitu legenda Sangkuriang yang merupakan cerita tentang cinta terlarang ibu dan anak. Tangkuban perahu ini mempunyai arti perahu yang terbalik. Dalam cerita disebutkan bahwa perahu itu merupakan perahu yang di tendang oeh sangkuriang.

Terlepas dari ceritanya, gunung yang berada di ketinggian 1.312 - 2.084 mdpl ini memiliki pemandangan alam yang mempesona. Letak Gunung Tangkuban Perahu ini yaitu di Lembang Bandung. Kawasan wisata ini dibuka mulai pukul 07.00 - 17.00. Untuk tiket masuknya yaitu IDR 17000 untuk wisatawan lokal sedangkan untuk mancanegara IDR 75000.

Di kawasan Gunung Tangkuban Perahu ini terdapat kawah yang selalu dijadikan tujuan utama, kawah itu bernama Kawah Ratu. Bagi yang membawa kendaraan pribadi harus sangat berhati - hati pada saat akan menuju kawah tersebut karena jalan yang dilalui sangat terjal. Untuk para Low Budget Travel yang tidak membawa kendaraan pribadi tenang saja, telah di sediakan mobil khusus untuk membawa kita ke puncak.

Gunung Tangkuban Perahu, Bandung, Low Budget Trevel, Lembang
Kawah Ratu
Selain keindahan kawahnya, nuansa alam dan udara yang segar menjadi daya tarik dari kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu ini. Tenang saja, di puncak gunung, selain kawah ratu masih banyak spot cantik untuk bisa kita abadikan di foto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger