Home » » Trip Satu Hari ke Sukabumi Jawa Barat

Trip Satu Hari ke Sukabumi Jawa Barat

Written By Low Budget Travel on Senin, 10 September 2018 | 03.40

Trip Satu Hari ke Sukabumi Jawa Barat  (Low Budget Travel) - Berawal dari keinginan mencoba kereta api Siliwangi jurusan Cianjur - Sukabumi, akhirnya kita memutuskan untuk bermain ke kota Sukabumi. Tiket yang harus di bayar cukup murah yaitu Rp 3000/ orang. Untuk pembelian tiket nya masih harus langsung datang ke stasiun jadi belum bisa beli online.  Untuk jadwal keberangkatan dari Cianjur hanya ada tiga kali yaitu keberangkatan jam 8.15 , 13.50 & 18.15.








Kami membeli tiket untuk keberangkatan jam 8.15. Pembelian tiketnya dilakukan pagi hari sekitar jam 06.00. Terkadang tiket kereta api nya habis karena ada beberapa sekolah yang sengaja mengajak anak didiknya untuk pergi mencoba menaiki kereta api. Jadi anak - anak sekolah nyampe ke Stasiun Sukabumi dan kembali membeli tiket untuk pulang pada jam yang berdekatan dengan jam kedatangan dari Cianjur.


Setelah sampai di stasiun Sukabumi, kita harus melewati pasar tradisional untuk sampai di pusat kota. Kita sarankan untuk berjalan kaki terlebih dahulu sampai keluar dari deretan pasar tradisional karena suasananya cukup padat oleh kendaraan umum. Setelah keluar dari area pasar tradisional, kita berjalan menyusuri pusat kota. Pusat kotanya cukup ramai karena berderet beberapa mall besar dan toko - toko.

Sebelum melanjutkan perjalanan, kita memutuskan untuk mencari kuliner Khas Sukabumi yaitu baso Super Has milik H Achmad Sudja'i. Letak nya yang berada di pusat kota mempermudah kita untuk menemukan tempat makan bakso yang terkenal ini. Alamat lengkap nya yaitu di Jl Ir. H. Juanda no 3 Sukabumi

Tujuan selanjutnya yaitu mencari oleh oleh khas Sukabumi apalagi kalau bukan Mochi Kaswari Lampion. Untuk menuju lokasi nya kami memilih untuk menggunakan kendaraan online. Lama perjalanan kurang lebih 20 menit kita sudah sampai di tujuan ke dua kita. Mochi Kaswari Lampion ini menyediakan beberapa rasa mochi dengan harga yang bervariasi.

Perjalanan dilanjutkan menuju kawasan Masjid Agung Sukabumi dan Taman Digital yang berada satu lokasi dengan masjid. Disini kami beristirahat sejenak sambil menunaikan kewajiban kita sebagai muslim. Kemudian kita langsung menikmati suasana di Taman Digital walaupun cuaca lumayan panas.

Karena kami tidak berencana menginap, kami pun memutuskan untuk kembali ke stasiun untuk selanjutnya pulang ke Cianjur. Perjalanan dari kawasan Masjid Agung ke Stasiun kita memilih mengunakan kembali jasa kendaraan online.

Setelah sampai di stasiun, kita tidak bisa langsung membeli tiket kereta. Karena pembelian tiket baru bisa di lakukan mulai pukul 13.00 untuk keberangkatan Sukabumi Cianjur jam 15.50.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger