Home » » Istana Maimun Medan

Istana Maimun Medan

Written By Low Budget Travel on Rabu, 21 Agustus 2013 | 21.04

Istana Maimun Medan, Low Budget travel, Medan
Istana Maimun Medan

Istana Maimun Medan (Low Budget Travel)Istana Maimun ini terletak di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun tidak jauh dari bandara Polonia Medan. Istana ini dibangun oleh Sultan Deli, Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada tahun 1888. Luas dari Istana Maimun ini yaitu 2.772 m2 dan terdiri dari 30 ruangan.

Sebagai warisan dari kesultanan Melayu – Deli, Istana Maimun ini didominasi oleh warna kuning yang merupakan warna khas dari Melayu. Istana ini terdiri dari dua lantai yang dibagi menjadi tiga bagian yaitu sayap kiri, sayap kanan dan bagian utama. Di ruang tamu (balairung) kita dapat melihat tahta yang didominasi warna kuning. Lampu yang terpasang yaitu berupa lampu crystal yang mempunyai bentuk terpengaruh oleh budaya Eropa. Selain lampu, perabotan seperti meja, kursi, lemari dan pintu yang menuju ruang tamu (balairung) pun terpengaruh oleh gaya Eropa juga.

Istana Maimun ini sekarang menjadi sal satu tujuan wisata. Kita hanya membayar Rp 5000 sebagai tiket masuk.Emm… Cocok untuk para Low Budget Travel. Didalam istana kita bisa melihat langsung keindahan istana ini, sayangnya bagian istana yang bisa di masuki untuk umum hanya bagian utama dan sayap kanan nya saja.
Istana Maimun, Low Budget Travel, Medan
Tahta Istana Maimun

Selain keindahan istananya, untuk para pelancong yang ingin mencoba baju tradiosional, tersedia juga penyewaannya yaitu Rp 20000 kita sudah bisa mencoba bajunya. Selain itu di dalam Istanan pun telah tersedia toko souvenir sebagai buah tangan Khas Medan.



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger