Home » » Masjid Sultan Omar Ali Saefudin Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Ali Saefudin Brunei Darussalam

Written By Low Budget Travel on Rabu, 21 Agustus 2013 | 03.48


Masjid Sultan Omar Ali Saefudin, Low Budget Travel, Brunei Darussalam
Masjid Sultan Omar Ali Saefudin

Masjid Sultan Omar Ali Saefudin Brunei Darussalam (LowBudget Travel)Salah satu masjid terindah yang berada di kawasan Asia Tenggara yaitu Masjid Sultan Omar Ali Saefudin. Masjid ini merupakan perpaduan arsitektur Mughal dengan gaya Italia. Keunikna masjid ini yaitu dibangun di atas laguna atau kolam buatan yang berada di tepi sungai Brunei kampong Ayer.

Disekitar masjid terdapat dua jembatan, jembatan pertama membentang dari tengah laguna menuju Kampong Ayer yang terletak di tengah Sungai Brunei sedangkan jembatan ke dua mengarah ke sebuah bangunan yang merupakan replika dari Perahu Mahligai Kerajaan milik dari Sultan Bolkiah.

Masjid ini dibangun untuk memperingati 1400 tahun Nuzul Al Quran. Masjid Sultan Omar Ali Saefudin memiliki menara yang terbuat dari marmer. Selain itu terdapat taman yang indah serta di lengkapi dengan air mancur. Nama tamannya yaitu Haji Sir Muda Omar Ali Saifuddin.

Kubah yang berada di Masjid Sultan Omar Ali Saefudin dilapisi oleh emas murni. Ketinggian menara masjid nya mencapai 52 meter (171 kaki) dan dapat dilihat dari penjuru kota Bandar Seri Begawan. Terdapat jendela kaca patri yang beraneka ragam warnanya menambah keindahan masjid ini. Didalam menara terdapat lift yang dapat mengantarkan para pengunjung ke puncak menara dan menikmati keindahan kota dari ketinggian.

Untuk para Low Budget Travel, wisata ke Brunei Darussalam bisa menjadi salah satu pilihan, Selain berwisata ke negara terkaya ini kita pun bisa melihat dan menikmati keindahan masjid Masjid Sultan Omar Ali Saefudin berkubah emas nan indah ini.





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger