Home » » Tour Jogja Part 2

Tour Jogja Part 2

Written By Low Budget Travel on Senin, 06 Januari 2014 | 01.46

Tour Jogja Part 2 ( Low Budget Travel) -Tujuan pertama jalan - jalan kita di Jogja yaitu Pasar Bringhargjo. Letak dari Pasar ini yaitu diantara Jalan Malioboro dan alun alun. Di Pasar Bringharjo  ini kita langsung membeli oleh - oleh khas Jogja seperti batik, kripik ceker ayam dan kaos. Setelah selesai berbelanja kita memutuskan untuk kembali ke penginapan karena barang yang di beli lumayan banyak.

Setelah sampai di penginapan kita beristirahat sejenak setelah itu bersiap siap menuju  Jalan Malioboro. Disana kita akan berburu wedang jahe yang merupakan minuman khas jogja yang dapat menjadikan tubuh terasa hangat. Harga untuk satu porsinya relatif murah yaitu IDR 5000 cocok untuk para low budget travel. Keunikan dari Wedang jahe di Jogja ini yaitu terdapat bulatan seperti moci sebagai salah satu bahan pelengkap wedang jahe.
Jalan malioboro, Low Budget travel, Yogyakarta, Jogja
Jalan Malioboro
Setelah melahap wedang jahe tujuan selanjutnya yaitu daerah Wijilan. Tempat ini merupakan pusat dari Penjualan Gudeg. Gudeg dari harga murah sampai mahal ada disini. Kita bisa memilih tempat makan gudeg sesuai selera dan tentunya susai budget.

Setelah perut terisi penuh waktunya menuju kawasan nol kilometer . kawasan  ini terletak diantara pertemuan empat jalan besar yaitu Jl. Trikora, Jl. Kyai Haji Ahmad Dhalan, Jl. Jendral Ahmad Yani dan Jl. Senopati. Ada yang bilang titik nol kilometer Jogja itu berada di Pas Tugu pal Putih tetapi ada sebagian orang perpendapat bahwa nol kilometer Jogja adalah Keraton bahkan ada yang berpendapat juga nol kilometer Jogja berada di alun - alun utara yaitu di tengah - tengah dua pohon beringin besar. entahlah mana yang tepat....
Kawasan nol kilometer, Yogyakarta, Jogja, Low Budget Travel
Tugu Nol Kilometer

Tujuan selanjutnya yaitu Alun - alun Kidul yang terletak di belakang kraton Yogyakarta. Keunikan dari daerah ini yaitu pada saat malam tiba alun -alun ini berubah menjadi kawasan yang penuh dengan lampu lampu. Yups, lampu - lampu tersebut berasal dari sepeda tandem yang di hias sedemikian rupa menarik. Untuk Harga semakin unik dan  besar sepedanya maka semakin mahal. Tenang saja untuk para Low Budget Travel, sewa sepeda  untuk 6 sekitar IDR40000 untuk tiga kali putaran. Ehmmm siap - siap gempor aja kakinya.

Sepeda Tandem, Alun-Alun Kidul, Low Budget Travel, Yogyakarta, Jogja
Sepedan Tandem

Sepeda Tandem, Alun-Alun Kidul, Low Budget Travel, Yogyakarta, Jogja
Sepeda Tandem
Karena waktu semakin malam, jalan - jalan untuk hari ini cukup sekian, kemudian kita pulang ke penginapana dan bersiap - siap untuk berjalanan selanjutnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger