Home » » Keindahan Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Keindahan Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Written By Low Budget Travel on Rabu, 23 Juli 2014 | 21.27


Keindahan Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta (Low Budget Travel) - Salah satu tujuan wisata yang bisa menjadi pilihan kita pada saat berlibur di Yogyakarta yaitu Air Terjun Sri Gethuk. Letak dari air terjun ini di Padukuhan Desa Bleberan Kecamatan Playen Kabupatem Gunung Kidul sekitar 1 jam perjalanan dari arah Yogyakarta.

Dikawasan ini sebenarnya terdapat dua objek wisata. Selain Air terjun Sri Gethuk, disini terdapat gua Rancang Kencono. Untuk memasuki ke dua tempat wisata tersebut tiket yang harus kita bayar hanya IDR 5000/ orang. 

Letak dari gua Rancang Kencono dekat dengan pintu masuk kawasan, jadi ada baiknya  untuk mampir sebentar ke gua ini. Di sana ada pemandu gua yang akan mengantarkan kita berkelilng gua. Eits.. tapi pemandu tidak gratis loh kita katanya harus bayar "Seikhlasnya". Gua Rancang Kencono ini terdiri dari 3 bagian. bagian pertama yaitu ruangan utama yang lebih luas di banding 2 bagian yang lainnya. Bagian ke dua dan ketiga lebih kecil, unik nya untuk memasuki ruang ke tiga kita harus jongkong dan barulah kita bisa masuk.
Low Budget travel, Gua rancang Kencono, Yogyakarta
Gua Rancang Kencono
Setelah berkeliling gua, waktunya kita melanjutkan perjalanan. Jarak antara gua dan air terjun sekitar 2 - 3 KM, jadi ada baiknya menggunakan kendaraan saja. Sesampainya di lokasi kita tidak langsung bisa menikmati air terjun. Untuk bisa mencapai air terjun terdapat dua alternatif jalan. Jalan yang pertama yaitu menggunakan perahu dengan harga sewa per orang IDR 5000 untuk sekali jalan dan jalan yang ke dua yaitu melalui darat dengan menelusuri pesawahan nan indah.
Low Budget Travel, Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta
Air Terjun Sri Gethuk
Setelah melewati itu semua barulah kita sampai di air terjun Sri Gethuk, keindahan tempat ini semakin bertambah dengan adanya sungai di bawah aliran air terjun  yang berwarna hijau dilengkapi dengan deretan tebing yang indah.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger