Home » » Wisata Air Panas di Kabupaten Garut

Wisata Air Panas di Kabupaten Garut

Written By Low Budget Travel on Kamis, 16 Agustus 2018 | 03.05

Wisata Air Panas di Kabupaten Garut (Low Budget Travel) - Salah satu daya tarik wisata yang berada di Kabupaten Garut yaitu adanya Pemandian Air Hangat. Letak geografis yg berada di antara gunung berapi, mengakibatkan daerah ini mempunya beberapa mata air panas, Hal ini di manfaat kan untuk di jadikan objek wisata pemandian air panas.
Sabda Alam, Low Budget Travel, Wisata Air Panas, Garut
Waterboom Sabda Alam Garut

Berikut merupakan  tiga kawasan yang mempunyai banyak tempat untuk kita berwisata Air Panas:

1. Kawasan di daerah Cipanas Garut
    Kawasan ini berada di dareah cipanas Garut ( Sebelum masuk kota Garut), untuk yang dari arah Bandung dan sekitarnya, posisi kawasan ini berada di sebelah kanan jalan. Ada beberapa petunjuk arah yang akan mengarahkan kita ke Kawasan tersebut. Ada beberapa pilihan tempat pemandian air panas dengan variasi harga dan fasilitas yang di tawarkan, antara lain:
b. Danau Dariza
c. Surya Alam
d. Antralina, dll
Sabda Alam, Low Budget Travel, Wisata Air Panas, Garut
Waterboom Sabda Alam Garut

2. Kawasan di daerah Darajat
    Untuk menuju kawasan ini kita bisa menggunakan jalur ke arah Tarogong kemudian ambil arah ke Samarang Garut. Dari daerah tersebut terdapat petunjuk arah ke kawasan Darajat. Tidak hanya wisata Air Panas, di kawasan ini juga terdapat wisata untuk melihat kawah Gunung Darajat dan kita bisa melihat kawasan pembangkit listrik tenaga uap. Berikut beberapa tempat yang bisa kita kunjungi untuk berwisata Air Panas:
a. Darajat Pass
c. Puncak Jaya Darajat
d. Awit Sinar Alam, dll

3. Kawasan di daerah Papandayan
  Letak dari Pemandian Air hangat di kawasan Papandayan berdekatan dengan kawah gunung Papandayan, untuk menuju tempat tersebut, kita bisa mengikuti arah ke daerah Cisurupan Garut. Akses masuk ke daerah Papandayan, tepat bersebelahan dengan Masjid Agung Cisurupan.

Sebelum kita sampai di tempat pemandian air panas, kita terlebih dahulu di sajikan pemandangan dan tempat wisata alam seperti Papandayan Leisure Park dan yang lainnya. Setelah melewati area bermain, kita akan segera memasuki tempat pemandian air panas. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger