Home » » Bermain Air di Puncak Darajat Garut

Bermain Air di Puncak Darajat Garut

Written By Low Budget Travel on Jumat, 03 November 2017 | 06.07

Bermain Air di Puncak Darajat Garut (Low Budget Travel) - Salah satu daerah favorit di Jawa Barat yang sekarang banyak di kunjungi wisatawan yaitu Kabupaten Garut. Daerah ini mempunyaiWisata alam yang bervariasi, salah satunya yaitu pemandian air panas.

Terdapat beberapa lokasi yang menyediakan wisata air panas diantaranya Sabda Alam, Danau Dariza, Puncak Darajat, Darajat Pass dan lainnya. Karena penasaran dengan beberapa tempat pemandian air panas, akhirnya kita memutuskan untuk mencoba bermain air di Puncak Darajat

Puncak Darajat Garut
 
Low Budget Travel,Puncak Darajat, Garut
Puncak Darajat Garut

Puncak Darajat Garut merupakan salah satu tempat wisata air panas yang berada di Kawasan Darajat. Untuk sampai di tempat tersebut, apabila dari arah Bandung dan Sekitarnya bisa melewati Alun - alun Tarogong Garut kemudian ambil kanan setelah itu ada pertigaan ambil kiri kemudian di pertigaan selanjutnya ambil kanan masuk ke arah Jalan Raya Samarang. jangan Khawatir, sudah banyak papan petunjuk jalan untuk menuju lokasi  Daerah Darajat.
Kawasan Darajat Garut merupakan sebuah lokasi pegunungan yang terkenal dengan Lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP). Selain itu di daerah ini mempunyai Sumber Air Panas alami yang banyak dimanfaatkan untuk objek wisata salah satunyanya pemandian Air Panas.

Selain Sumber Air Panasnya, daerah Darajat mempunyai pemandangan yang indah serta udara yang masih segar. Puncak Darajat merupaka salah satu dari banyak nya tempat pemandian Air Panas di Kawasan Darajat.

Puncak Darajat mempunyai konsep Taman Bermain Air Panas. Jadi tidak hanya ada kolam saja, tetapi sudah di lengkapi dengan wahana bermain salah satu nya yaitu perosotan yang menjadi primadona disana.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket masuk di Puncak darajat yaitu:
Hari Biasa : Rp 22000
Hali Sabtu/Minggu/Libur : Rp 25000

Untuk anak di bawah 2 tahun Gratis 

Fasilitas 

Puncak Darajat mempunyai beberapa kolam air panas, ada kolam khusus anak kecil dan orang dewasa. Lokasi kolam yang berada paling atas merupakan kolam untuk anak kecil semakin ke bawah maka kedalam kolam semakin dalam. 

Ada salah satu kolam yang di lengkapi dengan air terjun kecil buatan. Di sekitar area air terjun banyak wisatawan yang berendam dikarenakan dari semua kolam yang berada di Puncak Darajat, daerah disekitar air terjun ini merupakan sumber air yang paling panas.

Fasilitas lain yang berada di Puncak Darajat yaitu terdapat cafe yang menyediakan beberapa jenis makanan dan minuman. Selain itu, tempat ini di lengkapi juga dengan kamar bilas dan kamar ganti walaupun belum terlalu bagus.

Di Bagian Paling bawah Puncak Darajat terdapat saung yang bisa dipergunakan untuk beristirahat ataupun untuk menyimpan barang bawaan para pengunjung.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger