Home » » Pesona Indah Gunung Bromo

Pesona Indah Gunung Bromo

Written By Low Budget Travel on Selasa, 20 Agustus 2013 | 03.25

Gunung Bromo, Low Budget Travel, Indonesia
Gunung Bromo Indonesia

Pesona Indah Gunung Bromo (Low Budget Travel) - Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang masih aktif di daerah Jawa Timur.  Karena status yang masih aktifnya lah menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagi penduduk lokal, suku Tengger  Gunung Bromo ini merupakan gunung suci. Apabila dilihat dari namanya berasal dari bahasa Sansekerta yaitu Brahmana yang merupakan nama seorang Dewa Hindu. Gunung Bromo ini mempunyai ketinggian 2.392 M diatas permukaan laut yang berada di empat wilayah yang berbeda yaitu Lumajang, Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Probolinggo.

Untuk mencapai Gunung Bromo, terdapat beberapa rute diantaranya:

1. Rute Surabaya lewat probolinggo - Cemoro Lawang.
Terminal bungursari cari bus yang kearah Probolinggo tarif angkutan sekitar Rp 20000. Dari terminal Probolinggo carilah mini bus dengan tujuan Cemoro Lawang tarif nya sekitar Rp 25000 setelah sampai di Cemoro Lawang terdapat dua pilihan untuk sampai ke puncak yaitu dengan menggunakan ojeg dengan tarif sekitar Rp 50000 - Rp 100000 atau kita bisa menyewa jeep (sewa nya sekitar Rp 300000 untuk 6 - 8 orang) atau untuk para Low Budget Travel bisa dengan jalan kaki.

2. Rute Surabaya/ malang melalui Nongkojajar

Apabila menggunakan rute ini, sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi karena pada rute ini tidal tersedia jasa angkutan umum

3. Rute Malang melalui Timpang Ngadas

Dari terminal bus Malang, naiklah angkot warna putih  (kode TA-Tumpang Arjosaru) kemudian turun di Pasar Tumpang dan perjalanan di lanjutkan dengan menggunakan ojek ke puncak. pabila anda memiliki banyak waktu, silahkan untuk mampir di air terjun pelangi di daerah Coban Pelangi tetapi ada kemungkinan tidka bisa melihat matahari terbit. Apabila ingin melihat matarahari terbit, pilihlah penginapan di dekat desa Ngadas (sewa sekitar Rp 50000/malam) disana bisa sewa jeep atau naik ojek.

Jadi silahkan pilih rute yang sesuai dengan budget dan keinginan anda. Selamat menikmati keindahan Gunung Bromo.


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger