Home » » Danau Batur Bali

Danau Batur Bali

Written By Low Budget Travel on Selasa, 10 September 2013 | 20.55

Danau Batur, Low Budget Travel, Bali
Danau Batur Bali

Danau Batur Bali (Low Budget Travel) –  Letak dari Danau Batur yaitu di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli sekitar 65 Kilometer dari Denpasar. Dari Bandara Ngurahrai ke daerah Kintamani sekitar 2 – 3 Jam perjalanan darat. Di Bali sangat sulit untuk menjumpai kendaraan umum, jadi disarankan untuk para Low Budget Travel untuk menyewa motor atau mobil. Untuk harga sewa motor biasanya di kisaran Rp 45000/ hari.

Keindahan dari Danau Batur ini di lengkapi dengan keindahan Gunung Batur yang tepat berada di sebelahnya. Selain itu tempat yang sangat terkenal di daerah Kintamani ini yaitu Kuburan Trunyan.Pada saat mendengar nama Kuburan Truyan pasti sudah berfikir beberapa kali untuk pergi kesana. Karena banyak informasi yang beredar bahwa pada saat kita menyewa perahu motor maka tiba-tiba pemilik perahu akan memberhentikan perahunya dan akan jalan lagi apabila kita sudah membayar uang lebih dari perjanjian awal. Tetapi tenang saja, itu dahulu karena pemerintah setempat sudah menjamin tidak akan ada hal seperti itu lagi.Harga sewa perahu yaitu sekitar Rp 600000/ 10 orang. Tenang saja apabila kita bepergian sendiri atau hanya berdua, harga kapalnya pun bisa di sesuaikan.

Keunikan dari Kuburan Trunyan yaitu proses pemakaman nya tidak sama seperti tradisi Ngaben yang selalu dilakukan orang Bali. Masyarakat sekitar kuburan Trunyan yaitu masyarakat Bali Mula atau Bali Aga  mempunyai tradisi yaitu jenazah yang akan dimakamkan tidak di kubur melainkan di letakkan begitu saja di atas tanah yang terpusat pada satu pohon yaitu pohon Taru Menyan yang konon katanya dapat menghilangkan bau busuk.

Selain menyebrangi Danau Batur, kita juga bisa mendaki Gunung Batur untuk melihat matahari terbit. Atau kita bisa menikmati keindahan Danau Batur di atas tempat yang sudah di sediakan. Jadi di tempat ini kita bisa sekaligus melihat keindahan Danau Batur & Gunung Batur

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger