Home » » Tanah Lot Bali

Tanah Lot Bali

Written By Low Budget Travel on Selasa, 10 September 2013 | 02.15

Tanah Lot, Low Budget Travel, Bali
Suasana Tanah Lot di Siang Hari
Tanah Lot Bali (Low Budget Travel)Tanah Lot merupakan salah satu tempat favorit di Bali. Keunikan dari tempat ini yaitu terletak dari Pura yang berada di tengah laut pada saat air pasang. Pura yang berada di Tanah Lot ini merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan yang merupakan tempat untuk pemujaan dewa penjaga laut. 

Letak dari Tanah Lot ini tidak terlalu jauh yaitu sekitar 20 KM dari Kuta atau Denpasar. Lokasi nya berada di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan. Apabila ingin bisa mendekat ke Pura datang lah lebih pagi karena pada saat pagi air laut masih surut dan kita masih bisa berjalan mendekati pura. Pada saat air laut surut biasanya terdapat warga sekitar yang melakukan ritual keagamaan. Di bawah Pura Tanah Lot itu terdapat mata air tawar yang bernama Tirta pabersihan, dan inipun merupakan salah satu keajaiban yang ada di sekitar Tanah Lot.  Apabila ingin menaikki Pura kita harus dalam keadaan Suci, tapi sayangnya, kita tidak bisa sampai ke atas karena dibatasi hanya untuk ibadah.
Tanah Lot, Low Budget Travel, Bali
Tanah Lot Pada Saat Air Laut Surut


Tanah Lot, Low Budget Travel, Bali
Suasana Tanah Lot di Pagi Hari

Pada saat air mulai pasang, kita sudah tidak bisa mendekati Pura, karena gelombang laut cukup besar. Selain Pura, di Tanah Lot ini terdapat Gua, yang konon katanya terdapat ular di dalamnya yang dikeramatkan. Letak dari gua ini bersebrangan dengan posisi Pura. Para turis senang mengunjungi Tanah Lot ini pada saat senja karena Matahari terbenam (Sunset) di tempat ini sangat indah.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger