Home » » Tour Jogja Part 4

Tour Jogja Part 4

Written By Low Budget Travel on Rabu, 08 Januari 2014 | 02.26

Candi Borobudur, Low Budget Travel, Yogyakarta, Jogja
Candi Borobudur
Tour Jogja Part 4 ( Low Budget Travel) - Hari ke tiga di Jogja kita memutuskan untuk mengunjungi Candi Borobudur. Dari daerah Kaliurang kita langsung mencari jalan menuju Magelang. Jarak antara kaliurang - Magelang kurang lebih 1,5 jam. karena belum sempat sarapan akhirnya pada saat sampai di kawasan Candi Borobudur kita mencari makan terlebih dahulu. Menu sarapan kita kali ini yaitu nasi pecel. Harga untuk satu porsinya cukup murah yaitu IDR8000 sangat cocok untuk para Low Budget Travel.
Candi Borobudur, Low budget travel, Yogyakarta, Jogja
Candi Borobudur

Setelah selesai makan kita pun segera membeli tiket masuk. Harga tiketnya yaitu IDR30000/orang. Apabila tidak membawa topi disarankan untuk menyewa payung. Harga sewanya yaitu IDR5000. Terdapat dua cara untuk menuju candi yang pertama yaitu dengan berjalan kaki dan yang kedua yaitu dengan menggunakan kereta kecil.

Pada saat akan memasuki area Candi Borobudur, setiap wisatawan dewasa wajib menggunakan kain batik yang di sediakan oleh pengelola. Setelah menggunakan batik maka kita pun sudah siap untuk menjelajah Candi Borobudur. Kemegahan Candi Borobudur yang terdiri dari beberapa tingkat tidak menjadikan ciut para wisatawan untuk terus menaiki anak tangga sampai ke tingkat paling atas. Apabila cuaca sedang bagus dari atas candi kitapun bisa langsung melihat keindahan Gunung Merapi. karena cuaca sedikit mendung kitapun belum bisa melihat Gunung Merapi dari atas Candi Borobudur. Setelah beberapa jam berkeliling dan berfoto akhirnya kita mengakhiri petualangan , kami pun kembali ke mobil.

Selain Candi Borobudur di Magelang ada restauran terkenal dengan menu yang serba jamur... yups akhirnya kita mencari restoran Jejamuran. Jarak dari Candi Borobudur lumayan jauh hampir satu jam kita baru sampai di Jejamuran.dan benar saja di restauran ini hanya menyajikan makanan dengan bahan dasar jamur..... Super uenaakk... ada sate jamur, jamur crispy, soup jamur, jamur asam manis dan lainnya. Selain menyediakan makanan, ditempat ini pun terdapat penelitian tentang jamur. Terdapat laboratorium di belakang tempat makan selain itu disinipun menyediakan oleh - oleh untuk bisa di bawa pulang.
Jejamuran, Low Budget Travel, Yogyakarta, Jogja
Jejamuran
Setelah kenyang makan kitapun kembali mencari penginapan untuk malam ini. Ada beberapa rekomendasi homestay salah satunya yaitu Homestay Ndalem Mba Charly. Letak nya luamayan ditengah kota yaitu di jalan nuri no 6 Gejayana. Harga sewanya yaitu IDR120000/kamar. Fasilitas dari kamar nya sudah termasuk AC. Untuk tempat tidur walaupun sebenarnya untuk dua orang tapi apabila digunakan untuk tiga orang juga bisa sedangkan kamar mandi nya terpisah diluar kamar.Home stay ini sangat cocok untuk para Low Budget Travel. Dengan harga yang murah tetapi mendapatkan fasilitas yang lumayan bagus dan pastinya nyaman dan bersih.
Ndalem Mba Charley, Low Budget Travel, Yogyakarta, Jogja
Home stay Ndalem Mba Charley
Setelah menyimpan semua barang di penginapan kita pun kembali berkeliaran di Kota Jogja tujuan selanjutnya yaitu Taman Pelangi. Taman Pelangi ini terletak di Pelataran Monumen Jogja kembali. Untuk masuk kawasan ini terdapat dua pintu masuk utama yaitu dari sisi barat dan timur.

Keunikan taman pelangi ini yaitu karena hampir semua area taman dihiasi oleh lampion dengan beraneka macam bentuk yang unik. Selain lampu lampionnya, ditaman pelangi ini terdapat beberapa permainan untuk anak - anak dan ada juga tempat makanannya. Dikarenakan cuaca hujan dan ada teman yang baru datang ke home stay akhirnya jalan -jalan di taman pelangi sebentar dan kitapun kembali ke penginapan.

Setelah sampai dipenginapan kitapun mulai mencari tempat makan terdekat akhirnya kita memutuskan makan mie ramen dekat penginapan... Tetapi sayang setelah melihat menu dan harga sepertinya kurang cocok untuk para Low Budget Travel...hehehehe...Setelah makan selesai kita pun kembali ke penginapan dan beristirahat untuk mempersiapkan diri menyambut petualangan selanjutnya di Jogja...
Selamat tidur kawan
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger