Home » » Tour Jogja Part 5 (Low Budget Travel)

Tour Jogja Part 5 (Low Budget Travel)

Written By Low Budget Travel on Rabu, 22 Januari 2014 | 00.04


Off Road Merapi, Yogyakarta, Low budget Travel
Off Road Merapi
Tour Jogja Part 5 (Low Budget Travel) - Hari ke empat di Jogja kita memutuskan untuk pergi ke daerah Gunung Merapi di daerah Kaliurang. Jarak dari Jogja kota ke Kaliurang sekitar 1 jam. Tujuan utama kita kesanan yaitu untuk off road menggunakan mobil jeep sewaan.

Off Road Merapi, Yogyakarta, Low budget travel
Off Road Merapi
Sesampainya di kawasan kaliurang kita harus membayar biaya masuk IDR 20000/mobil biaya tersebut belum termasuk biaya parkir. Sambil menunggu teman yang mencari jeep sewaan kita pun menyempatkan diri untuk makan. Harga makanannya masih terjangkau soto ayam IDR 9000, pecel IDR 8000 dll masih cocok sama kantong low budget travel.

Dikarenakan kita ber enam akhirnya kita harus menyewa 2 jeep. Harga sewa untuk satu jeep yaitu IDR 250000 sudah termasuk driver. Lama perjalanan off road ini sekitar 1.5 - 2 Jam, kita akan dibawa mengelilingi daerah sekitar gunung merapi termasuk daerah - daerah yang terkena dampak letusan gunung merapi termask bunker yang digunakan untuk penyelamatan dan bekas rumah mbah marijan.Disarankan apabila ingin melakukan off road diusahakan sebelum jam 12 siang karena biasanya kabut sudah mulai turun dan gunung merapi pun akan sulit untuk kita lihat.

Dan benar saja karena sudah siang dan cuaca sedikit mendung pada saat kita melakukan off road gunung merapi pun tidak terlalu kelihatan tapi tak apalah setidaknya kita sudah mengetahui letak gunung merapi dan efek letusan yang melenyapkan beberapa desa.

Setelah puas ber off road ria kita pun beristirahata sejenak sambil membeli cemilan ringan. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan dengan mencari tempat penjualan Susu. Akhirnya kita menemukan tempat susu yaitu Kalimilk di Jalan Nglempongsari Raya no 251 Yogyakarta. Menu disini lumayan bersahabat untuk para low budget travel. Ukuran susunya ada yang medium size dan Gajah size. harga untuk  yang medium size yaitu IDR 8000 untuk semua rasa dan IDR 15000 untuk Gajah size.

kalimilk, Yogyakarta, Low Budget Travel
Kalimilk Yogyakarta
Setelah minum susu kita memutuskan untuk kembali ke penginapan untuk beristirahat sejenak.Agar sedikit berhemat untuk mengganjal perut kosong kitapun memutuskan untuk membuat mie rebus di penginapan. Dipenginapan terdapapat dapur yang bisa digunaan bersama. Selain itu terdapat juga gazeboo di belakang halaman rumah. Ehhmmm serasa dirumah sendiri

Selain Gazebo yang nyaman, tempat nonton tv nya pun tidak kalah nyamannya...Ehmm sambil nunggu malam setelah kenyang makan mie kemudian nonnton tv dulu......


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger