Home » » Deretan Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta

Deretan Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta

Written By Low Budget Travel on Selasa, 20 Mei 2014 | 01.56

Deretan Pantai Cantik di Gunung Kidul Yogyakarta (Low Budget Travel) - Bagi yang ingin menikmati pantai pada saat berlibur ke Yogyakarta,daerah Gunung Kidul bisa jadi alternatif kita untuk menikamati keindahan pantai di Yogyakarta. Jarak tempuh ke Gunung Kidul sekitar 2 jam perjalanan dari Jogja. Untuk menghemat waktu dan ongkos ada baiknya perjalanan ini dilakukan beramai - ramai dan menggunakan mobil baik sewa ataupun punya pribadi.

Berikut deretan pantai di Gunung Kidul yang bisa kita jadikan tujuan wisata:

1. Pantai Baron
Pantai Baron merupakan salah satu pantai yang bisa anda kunjungi yang terletak di desa kemadang kecamatan Tanjungsi.Setelah sampai dikawasan pantai Baron untuk mencapai bibir pantai kita harus melewati perahu - perahu nelayan, walaupun demikian pantai Baron dapat memberikan keindahan tersendiri untuk para pengunjungnya. Di pantai Baron ini kita bisa bermain - main dengan air dengan tetap memperhatikan batas pantai yang sudah di tentukan oleh petugas penjaga pantai.

Keunikan pantai ini yaitu adanya pertemuan air tawar dan air laut yang berasal dari satu muara sungai di pantai Baron. Selain memberikan keindahan alam, di pantai ini kita bisa menikmati hasil laut seperti lobster, tongkol ataupun kakap yang bisa anda nikmati langsung di tempat

Pantai Baron, Low Budget Travel, Yogyakarta, Gunung Kidul
Pantai Baron
2. Pantai Kukup

Satu garis pantau dengan pantai Baron, pantai Kukup juga bisa menjadi pilihan kita pada saat menikmati deretan pantai di Gunung Kidul. Keunikan dari pantai Kukup yaitu adanya batu karang besar yang dihubungkan dengan jempatan, apabila dilihat posisi batu karang ini seperti pura di tanah lot yang terletak di tengah laut.

Selain batu karang yang indah, pantai Kukup ini layaknya aquarium raksasa yang memiliki pasir putih yang sangat cantik. Di sepanjang bibir pantai dan karang kita bisa mencari ikan hias. Tetap harus ingat bahwa ombak di pantai inipun lumayan besar.

Pantai Kukup, Low Budget travel, Yogyakarta, Gunung Kidul
Pantai Kukup

Related Post
Deretan Pantai cantik di Gunung Kidul Yogyakarta Part 2
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Low Budget Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger